Pengantar

I would like to share with you about something that U should have to know


~~~~~~^^ENJOY READING^^~~~~~~

Selasa, 03 Mei 2011

Medical Equipment

Peralatan Medis dirancang untuk membantu dalam pemantauan, diagnosis atau pengobatan kondisi medis. Perangkat ini biasanya dirancang dengan standar keamanan yang ketat. Peralatan medis termasuk dalam kategori teknologi Medis.

Ada beberapa tipe dasar:

<> Peralatan Diagnostik termasuk mesin pencitraan medis, digunakan untuk membantu dalam diagnosis. Contohnya adalah mesin USG dan MRI, PET dan CT scanner, dan mesin x-ray.
<> Peralatan Terapi, termasuk pompa infus, dan mesin laser medis bedah LASIK.
<> Life equipment pendukung yang digunakan untuk mempertahankan fungsi tubuh pasien. termasuk ventilator medis, mesin anestesi, mesin jantung-paru, ECMO, dan mesin dialisis.
<> Monitor medis memungkinkan staf medis untuk mengukur keadaan medis pasien. Monitor dapat mengukur tanda vital pasien dan parameter lainnya termasuk ECG, EEG, tekanan darah, dan gas terlarut dalam darah.

Peralatan laboratorium medis mengotomatiskan atau membantu menganalisa darah, urin dan gen.
Diagnostik Medical Equipment juga dapat digunakan di rumah untuk tujuan tertentu, misalnya untuk kontrol diabetes mellitus
Teknisi peralatan biomedis (BMET) adalah bagian vital dari sistem layanan kesehatan. Bekerja terutama pada rumah sakit, BMET adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga peralatan medis fasilitas.

sumber : http://en.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar